Langsung ke konten utama

Pengertian dan Fungsi Microsoft Powerpoint

Pengertian dan Fungsi Microsoft Powerpoint

Fungsi Microsoft Powerpoint

Apa fungsi dari microsoft powerpoint? Kegunaan atau fungsi Ms Powerpoint adalah sebagai berikut
  • Membuat presentasi dalam bentuk slide-slide
  • Menambahkan audio,video,gambar dan animasi dalam presentasi sehingga presentasi menjadi lebih menarik dan hidup.
  • Mempermudah dalam mengatur dan mencetak slide 
  • Membuat presentasi dalam bentuk softcopy sehingga dapat diakses melalui perangkat komputer

Sejarah Microsoft Powerpoint

Program Microsoft Powerpoint pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins & Dennis Austin. Pada masa itu Ms Powerpoint digunakan sebagai presenter untuk perusahaan bernama Forethought, Inc yang kemudian diubah namanya menjadi Powerpoint.

Versi pertama Powerpoint, Powerpoint 1.0 dirilis pada tahun 1087. Saat itu dirilis untuk sistem operasi Apple Macintosh. Powerpoint msih menggunakan warna hitam putih, yang dapat membuat halaman teks & grafik untuk OHP (Overhead Projector). Versi berikutnya muncul setahun kemudian dengan dukungan warna.


Pada 31 Juli 1987, Microsoft mengakuisisi Forethought, Inc dan perangkat lunaknya, Powerpoint, seharga 14 juta dollar. Setelah itu versi Powerpoint 2.0 muncul ke pasaran pada tahun 1990. Sejak saat itu Powerpoint telah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam paket Microsoft Office.


Kelebihan Microsoft Powerpoint

Keunggulan dari Ms Powerpoint adalah
  • Mudah dioperasikan
  • Tersedia berbagai macam desain dan animasi
  • Tersedia berbagai macam template menarik
  • Dapat dibuat dengan berbagai format
  • Dapat mengedit foto secara langsung

Kelemahan Microsoft Powerpoint

  • Harganya mahal. (Gratis jika anda menggunakan versi bajakan)

pengertian microsoft powerpoint, keuntungan kelebihan aplikasi software powerpoint, fungsi microsoft power point,  manfaat ms powerpoint, tentang microsoft powerpoint, pengertian ms powerpoint

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengatur kecerahan layar komputer windows xp

Cara mengatur kecerahan layar komputer windows xp  Cara mengatur kecerahan layar komputer windows xp, Baikah para pemirsa bog tentangwebsites.bogspot,com kali ini akan saya bagikan tentang cara untuk mengatur cahaya pada layar monitor komputer windows xp, karena belum lama ini saya membuka komputer jadul saya yang masih mengggunakan windows versi windows xp, dan ternyata lumayan membingungkan karena sudah terbiasa menggunakan windows 7, sebenarnya awalnya juga saya bingung untuk mengatur pencahayaan layar monitor ini, karena pada ayar monitor komputer windows xp saya cahanya terau terang sehingga membuat cepat panas di mata, kita tahu sendiri seorang blogger tentunya akan berjam-jam di hadapan ayar komputer untuk membuat sebuah artikel. dan setelah hasil utak-atik sendiri ahamduliah ketemu juga untuk mengurangi cahaya ayar komputer tersebut, Barang kali kalian ada juga yang masih menggunakan windows xp dan bingung untuk mengurangi pencahayaannya maka di sini akan saya

Cara menampilkan icon network connection di taskbar

Cara menampilkan icon network connection di taskbar Cara menampilkan icon network connection di taskbar, Baiklah pemirsaa blog tentangwebsites.blogspot,com kali ini akan saya bagaikan bagaimana cara untuk menampilkan menu connected area/Internet access atau network connection di menu taskbar laptop, adapun kegunaan menampilkan icon network connection ini adalah untuk kamu yang mau meyambung laptop ke Internet secara dial up langsung atau menyambungkan modem ke internet, dan yang terpeting adalah untuk memanfaatkan fitur hostpot area atau wifi di sekitar kamu, sayang juga kan kalau ada layanan hostpot gratis tapi tidak bisa menggunakannya? Selain dari pada itu setelah menampilkan icon network connection di taskbar ini nantinya kamu juga memanfaatkan ponsel android kamu sebagai loading laptop/komputer, siapa tahu modem yang sedang kamu gunakan tiba-tiba habis kuotanya namun pada ponsel android masih full, maka kita bisa nebeng kuota internet dari kuota internet ponse

Pengertian Cell, Range, Row dan colum pada microsoft excel

Pengertian Cell, Range, Row dan column pada microsoft excel, Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, kali ini akan saya bagikan materi sekilas Microsoft excel yaitu tentang Pengertian Cell, Range, Row dan column pada microsoft excel, apa sebenarnya dari masing-masing istilah dalam program excel tersebut, di sini akan saya uraikan sedikit tentang hal tersebut mengingat pentingnya mengenal istilah-istilah dalam lembar microsoft excel sebelum mendalami program tersebut, apalagi anda adalah dari salah satu peserta khusus untuk mengembangkan ilmu excel perlu juga untuk menghafalnya agar nantinya lebih cepat dan mudah untuk materi yang lebih sulit. Jika kita telah mengenal apa yang di maksud dengan istilah  Cell, Range, Row dan Columns pada lembar microsoft excel maka nantinya akan memudahkan kita sendiri dalam mendalami materi ilmu excel yang tentunya akan lebih sulit dan menyenangkan. baiklah langsung saja demikianah pengertian dari Cell, Range, Row serta column pada mi